5 Emulator Android Terbaik 2019 yang perlu dicoba


5 Emulator Android Terbaik 2019 yang perlu dicoba

Yooo

Assalamualaikum wr.wb

Perkembangan Teknologi dan Informasi yang begitu pesat dewasa ini membuat makhluk yang bernama manusia begitu terobsesi. Munculnya barang elektronik berbasis teknologi informasi yang disebut smartphone bagai menjadi candu bagi manusia. Siapa sih yang tidak punya smartphone di era modern seperti ini (ya meskipun pasti ada yg tidak punya entah karena ekonomi atau jauh entah disana). Tapi meskipun mempunyai smartphone, belum tentu smartphone yang kita punyai dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi aplikasi berat seperti game macam PUBG, Mobile Lejen, AoV dan aplikasi lainnya. Terlepas dari aplikasi tersebut mempunyai spek yang rendah atau karena tidak mempunyai space memori penyimpanan yang cukup untuk menginstall aplikasi aplikasi tersebut.
Dengan permasalahan tersebut terdapat salah satu cara agar kita tetap memainkan aplikasi aplikasi berat tersebut, yaitu dengan menggunakan laptop atau komputer. Yak, kita dapat menggunakan atau memainkan Aplikasi aplikasi tersebut dengan Laptop atau komputer kita yaitu dengan terlebih dahulu menginstall Emulator Android. Diantara banyaknya Emulator Android yang ada di internet saya telah memilih 5 Emulator Android Terbaik yang pernah saya coba, berikut 


 1. MEmu Player Emulator Android

 

Memu adalah salah satu emulator android yang sangat ringan, saya pernah menginstall emulator yang satu ini dan memang baik dari loading awal sampai homescreen terlihat mulus. Selain itu untuk memainkan game juga terbilang oke, dengan kontrol hotkeys dari memu yang memudahkan untuk memainkan game baik moba maupun battle royale. Walaupun Emulator ini terbilang ringan, tapi saya sudah tidak memakainya lagi. Hal tersebut dikarenakan Emulator ini sering close sendiri tanpa ada pesan error. Entah hal ini dikarenakan laptop ane yang bermasalah atau memang karena memang Memu sendiri yang masih terdapat bug atau kekurangan, dan bagi yang mengalami masalah sama bisa tulis komentar dibawah ikee..



Nox Player pada hakikatnya hampir sama dengan Memu, secara interface memang ringan di laptop. Entah apakah memang saya saja atau kalian juga merasakan bahwa menggunakan Nox dan Memua itu hampir mirip. Mirip dalam artian loadingnya, interfacenya, maupun kontrolnya hanya beda tampilan saja. Memang tidak hanya Nox dan Memu saja yang saya rasa mirip, bahkan koplayer juga seperti mirip tapi memang kurang fast menurut saya. 

Untuk penjelasan tidak perlu saya jelaskan karena memang fitur fiturnya juga hampir sama dengan Memu, bahkan crash nya juga sama dilaptop saya. Kalau untuk Nox ada notifikasi error biasanya apabila crash, begitupun untuk Nox juga memperhatikan mengenai VGA yg kita pakai.



Sudah tidak diragukan lagi bahwa blestack merupakan emulator yang sudah katakanlah old. Dari awal saat saya tidak punya Smartphone dan punyanya laptop saya mencoba agar bisa menggunakan aplikasi android di windows. Dalam pencarian selalu yang dibahas adalah bluestack, namun kala itu laptop saya bukanlah laptop yang sekarang sehingga progres menjalankan bluestack pun terhenti. Memang bluestack sendiri mensyaratkan minimal RAM untuk laptop atau komputer adalah  2 GB. 

Dibawah itu proses installasi akan terhenti. Pengalaman saya sendiri menggunakan bluestack sendiri memanglah berat, jika tidak mempunyai spek laptop/komputer yang lumayan pasti akan ngelag. Secara peforma sendiri cukup stabil dalam menjalankan aplikasi maupun game game yang hype sekarang ini. Apalagi bluestack sudah sampa di seri bluestack 4 yah katanya lebih cepat , katanya sih..


https://cdn.freewarefiles.com/screenshot/koplayer14.jpg 

KoPlayer memiliki interface yang mirip Nox dan Memu. Untuk menjalankan game sendiri cukup lancar meski untuk peforma masih dibawah Nox dan Memu. Saya sendiri cukup lama menggunakan Koplayer ini, walaupun tidak secepat Nox dan Memu tapi stabil dan tidak sering mengalami crash. 



Entah mеnуеbut ini ѕеbаgаі еmulаtоr ataukah OS. Karena раdа prinsipnya kita ѕереrtі mеngіnѕtаll OS bаru di laptop аtаu kоmрutеr kіtа. Untuk Remix OS ѕеndіrі dі web аѕlіnуа ѕudаh berganti dеngаn Jide OS, tарі jіkа kаlіаn mаѕіh іngіn menggunakan Rеmіx OS kalian dapat mendownload di google karena mаѕіh аdа bеbеrара wеb lama уаng menyediakan lіnk dоwnlоаd Rеmіx OS ѕеndіrі. Untuk реfоrmа ѕеndіrі mеmаng tіdаk реrlu dіrаgukаn, kаrеnа seperti tеrіnѕtаll OS bаru gitu lоh. Tарі уа mаѕаlаhnуа аdаlаh rіbеtnуа itu, untuk tеrkоnеk іntеrnеt kita реrlu wifi dаn jіkа ingin mеnggunаkаn modem аtаu LAN maka hаruѕ mensettingnya lаgі.

Untuk bеrmаіn gаmе ѕеndіrі  kеmаrіn ѕауа mencoba lаnсаr" ѕаjа, hanya kаdаng memang bіѕа terjadi lag аtаu crash, bаhkаn сrаѕh уаng раlіng buruk adalah сrаѕh dі lоаdіng аwаl. Untuk tutоrіаl іnѕtаll kаlіаn bіѕа саrі dі mbаh gооglе atau tunggu nеxt post dаrі saya 😆


Sеkіаn 5 Emulator Android Terbaik 2019 yang perlu dicoba аrtіkеl dari ѕауа, jіkа аdа kеkurаngаn іnfоrmаѕі ѕіlаkаn kоmеn аgаr bіѕа ѕауа tambahkan,

Sее уаа  😌😌
LekSans
Hate no one, no matter how much they’ve wronged you. Live humbly, no matter how wealthy you become. Think positively, no matter how hard life is. Give much, even if you’ve been given little. Keep in touch with the ones who have forgotten you, and forgive who has wronged you, and do not stop praying for the best for those you love.

Related Posts

1 komentar

  1. Do you understand there's a 12 word sentence you can tell your partner... that will induce intense feelings of love and impulsive appeal to you deep within his heart?

    That's because deep inside these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, treasure and guard you with all his heart...

    12 Words That Fuel A Man's Desire Instinct

    This instinct is so built-in to a man's genetics that it will drive him to work harder than before to take care of you.

    Matter of fact, triggering this mighty instinct is absolutely important to having the best ever relationship with your man that once you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will immediately notice him expose his soul and mind for you in such a way he never expressed before and he will distinguish you as the one and only woman in the world who has ever truly understood him.

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter